Monday, August 20, 2018

Arti Kebencian Menurut Alkitab

Dalam Al-Kitab Nasrani / Kristen ada tertulis mengenai kebencian.
Berikut bunyinya :

"Hai orang-orang yang mengasihi TUHAN, bencilah kejahatan! Dia yang memelihara nyawa orang yang dikasihi-Nya, akan melepaskan mereka dari tangan-tangan orang fasik." (Mazmur 97:10).

Terang sudah terbit bagi orang benar, dan sukacita bagi orang-orang yang tulus hati (Mazmur 97:11).

Apa itu orang Fasik?
Menurut Al-Kita orang Fasik itu ialah orang yang tidak beriman, orang yang tahu Tuhan tetapi tidak melakukan Firman Tuhan.

Orang Fasik biasanya sejalan dengan para Pencemooh. Dan dalam Al-Kitab telah disebutkan disana :

“Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh.” (Mazmur 1: 1)

Saat ini banyak dan makin banyak orang fasik dan pencemooh di Indonesia, apalagi dalam masa Tahun Politik dimana akan ada pemilihan Presiden April 2019 tahun depan. Secara Kasat mata kita bisa melihat siapa, kelompok mana yang masuk dalam orang-orang fasik dan pencemooh.

Sebagai umat beragama, sebagai umat Kristen khususnya warga HKBP kita sepantasnya tidak menjadi orang-orang fasik dan pencemooh. Kita tunjukkan kita sebagai umat Kristen, khususnya Warga HKBP. Mari kita menjadi teladan didalam keluarga, Masyarakat dan bangsa kita. Jadi Garam dan Terang dunia.


No comments:

Post a Comment