Tuesday, August 23, 2016

Jadilah Warga HKBP Panutan


Dewasa ini banyak sekali informasi-informasi yang saya rasa begitu menyesatkan, provokatif yang berlabelkan Agama, Ras dan Etnis yang disebarkan melalui media-media online khususnya sosial media baik sengaja maupun tidak sengaja untuk menciptakan kekacauan ataupun yang membuat keadaan tidak kondusif dimasyarakat khususnya masyarakat lapisan bawah.


Banyak juga aliran-aliran yang berdasarkan Kekristenan tetapi tidak mengakui adanya Jesus Kristus, ini jelas menyimpang dari ajaran Kristen, karena Kekristenan itu mengakui dan mengamini akan Yesus Kristus sebagai Anak Allah yang hidup.

Buat warga HKBP diharapkan agar bisa menyikapi keadaan sekarang ini, agar bisa lebih dewasa dalam menyikapi hal-hal seperti ini. Agar tidak menimbulkan euforia kegaduhan dimasyarakat. Kiranya segala tindak tanduk kita bisa berlandaskan kekristenan yang telah diajarkan Yesus kepada kita dengan menjalankan semua perintah atau sabdanya dan menjauhi segala larangannya.

Berawal dari hal kecil, jika kita bisa mengendalikannya niscaya kita bisa menjaga kehidupan yang lebih besar. 

Tunjukkan bahwa kita itu Warga Kristen, yaitu HKBP yang patuh akan Tuhan, kaidah-kaidah dan hukum yang berlaku di NKRI tercinta ini. Mari kita wujudkan dalam perilaku kehidupan kita berumah tangga, bermasyarakat dan bernegara.

Tuhan memberkati.

No comments:

Post a Comment